Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Hadiri Penyerahan Dana CSR, Bupati Aceh Besar Ajak Sayangi Anak Yatim

Kategori : Pemerintahan Jumat, 13 Desember 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center -- Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan dana untuk menjadi ayah anak-anak yatim.

Hal tersebut disampaikan pada saat penyerahan dana CSR oleh PT. Bank Aceh Syari'ah Cabang Jantho untuk program santunan Aneuk yatim ke yayasan KAPAY (Kajhu Peduli Anak Yatim) di Mesjid Kajhu, Baitussalam, Jumat, 13/12/2019.

"Jadilah ayah untuk mereka bagi yang memiliki kelebihan," harapnya.

Ia mengatakan bahwa kepedulian tidak mesti berupa sumbangan dana, namun juga dapat berupa kasih sayang dan perhatian.

"Doa anak yatim adalah obat paling mujarab, maka mari kita jaga, pelihara dan kasihi anak yatim," ujar Mawardi Ali.

Salman Farisyi, Pimpinan Yayasan KAPAY mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang membina 68 anak yatim. "Sebanyak 163 Juta dana CSR dari PT. Bank Aceh tersebut, akan dijalankan dalam bentuk pendidikan TPA di mesjid Al Maghfirah, pemberian seragam sekolah, santunan baju lebaran dan qur'ban dan pengajian untuk ibu anak yatim," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Yayasan KAPAY terus berusaha untuk membina lebih banyak lagi anak yatim. "Terima kasih atas dukungan dana CSR dari Pemerintah melalui Bank Aceh, kami akan terus memberikan perhatian dan santuni anak yatim dengan memperluas cakupan wilayah jangkauan diluar kajhu" ujar Salman.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Camat Baitussalam, Danramil, Kapolsek, Keuchik Kajhu, Imum Mukim, Imam Chiek dan pengurus Yayasan KAPAY serta puluhan anak yatim binaan.