Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

SBA Laporkan Progres CSR Kecamatan Lhoknga dan Leupung Tahun 2019

Kategori : Ekonomi Rabu, 11 Desember 2019 - Oleh mc

 

Media Center, Aceh Besar - SBA (Solusi Bangun Andalas) melaporkan progres bantuan CSR kepada masyarakat Kecamatan Lhoknga dan Leupung anggaran 2019 yang turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Besar H. Husaini A. Wahab, Rabu 11 Desember 2019 di Layeun.

Wakil Bupati menyampaikan terimakasih kepada Perusahaan SBA, karena kehadirannya bisa membantu peningkatan masyarakat. Ia menjelaskan bahwa apa yang dilakukan SBA telah meringankan tugas pemerintah Kabupaten Aceh Besar, untuk itu pemerintah juga ikut mendorong dan memberikan support. "Pemerintah juga akan memberikan dukungan atas program yang berdampak positif bagi masyarakat, sehingga pemerintah akan support program tersebut," katanya.

Ia juga menjelaskan apa yang diprogramkan ini akan di sinergikan dengan program pemerintah. "nanti akan kami panggil para kepala dinas untuk menindaklanjuti program masyarakat yang telah dilaksanakan oleh masyarakat saat ini," ujarnya.

Menurut Wakil Bupati, program yang dilaksanakan hari ini adalah bagian dari perjuangan untuk masyarakat, yang perlu dipahami adalah setiap perjuangan ada tantangan, maka dari itu tetap semangat dan optimis pada program ini akan berjalan dengan baik. "Yang kita lakukan hari ini adalah perjuangan, jangan takut walaupun itu berat," tuturnya.

"Jika ada kendala dalam pelaksanaan program ini sampaikan, agar nanti dinas terkait bisa menindaklanjuti persoalan tersebut," lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Taufal Rijal selalu GA & Comel Manager bahwa project CSR bahwa pelaksanaa prohram  tidak mudah seperti yang dibayangkan, perlu waktu dan ide yang bagus untuk realisasikan program yang bermanfaat kepada masyarakat. "Realisasikan program ini sangat sulit, perlu ide dan kerja keras," katanya.

Ia menjelaskan tujuan utamanya adalah untuk peningkatan ekonomi masyarakat melalui BUMG, maka dari itu perlu kajian dan kerja keras tim selain itu pemahaman masyarakat bahwa dana CSR yang diberikan melalui program ini bukan hanya yang sifatnya sementara.

"Program CSR ini harus sinergis dengan program pemerintah Kabupaten Aceh Besar, sehingga kita tidak merasa kerja sendirian, pemerintah dan SBA harus berjalan beriringan," ujar Taufal

Pada kesempatan tersebut Solusi Bangun Andalas (SBA) menyerahkan bantuan 100 semen sak kepada dayah Istiqamatuddin Baitul Mu'arif Gampong Deah Mamplam Kecamatan Leupung, 100 sak semen kapada Dayah Musthafa Al-Waliya, 100 sak Semen untuk Pembangunan masjid An-Nur Gampong Layeun dan 100 dump truck untuk penimbunan halaman masjid.

 

Media Center Aceh Besar