Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Pemerintah Aceh Besar Gelar Maulid Akbar

Kategori : Pemerintahan Kamis, 05 Desember 2019 - Oleh mc

Media Center, Aceh Besar -- Pemerintah Kabupaten Aceh Besar kembali merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/2019 M pada Kamis, (5/12/2019). Kegiatan tersebut terpusat di komplek Masjid Agung Al-Munawwarah, Kota Jantho

Wakil Bupati Aceh Besar, Husaini Abdul Wahab memukul beduk sebagai tanda puncak peringatan Maulid, yang dihadiri ribuan masyarakat Aceh Besar dari seluruh elemen, anak yatim, masyarakat, organisasi masyarakat dan profesi, utusan pesantren dan tokoh masyarakat.

"Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi rutinitas tahunan yang dilaksanakan Masyarakat muslim pada umumnya sebagai momentum silaturahim dan sebagai pengingat untuk menjalankan Sunnah Rasul," ujar Waled Husaini

Hidangan maulid tersebut disediakan oleh seluruh OPD, Instansi Vertikal dan Forum Camat dalam lingkup Pemerintah Aceh Besar.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Aceh Besar juga memberikan penghargaan Anugerah Hafidz Termuda se Aceh Besar kepada M. Hafid Hidayatullah. sebagai Hafidz 30 Juz termuda, dalam bentuk trophy dan uang tunai sebesar 50 Juta rupiah.

Selain makan hidangan maulid bersama masyarakat di halaman mesjid Al Munawwarah, Pemerintah juga menjamu tamu dan undangan di pendopo Bupati Aceh Besar diantaranya Tim Kesekretarian Jenderal DPR RI, Komunitas Penerbangan Bandara SIM, anggota DPRA dan undangan lainnya hingga sore menjelang petang hari.