Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Mewakili Bupati, Asisten 1 Buka Rakon PKK Kabupaten Aceh Besar 2019

Kategori : Umum Minggu, 17 November 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center--Mewakili Bupati Aceh Besar asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Abdullah, S.Sos membuka secara resmi Rapat Konsultasi (RAKON) Tim pengerak PKK Kabupaten Aceh Besar yang berlangsung di Gedung SKB Lubok Ingin Jaya, Minggu (17/11/2019).

Dalam sambutannya, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Abdullah, S.Sos, menyampaikan, kedepan tantangan pembangunan daerah akan semakin berat, tuntutan era globalisasi persaingan yang semakin kompetitif, pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang semakin berkembang.

"Belum lagi, ancaman “ pergaulan bebas” seperti kenalakan remaja, Narkoba. Untuk itu, semua pihak mulai dari pemerintah, tim pengerak PKK serta seluruh komponen masyarakat harus memberikan perhatian yang serius," pintanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, tentang pencegahan dan penanganan stunting, PKK harus melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman yang lebih menyeluruh tentang permasalahan stunting dan pencegahannya.

"Ini harus dilakukan secara terpadu, terintegrasi dan berkesinambungan untuk memelihara dan meningkatkan status gizi masyarakat," katanya

Ia berharap, Tim Penggerak PKK tidak berjalan sendiri, namun bermitra secara sinergi dengan pemerintah daerah dan lembaga swadaya masyarakat lainnya. Untuk mempercepat terwujudnya pembangunan Sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar, Hj. Rahmah Abdullah, SH, menyampaikan, PKK sebagai gerakan yang tumbuh dari bawah dan untuk masyarakat dengan wanita sebagai motor penggeraknya merupakan mitra kerja Pemerintah dalam membangunan daerah.

"Program PKK yang dilaksanakan, baik kebijakan umum maupun secara tehnis, tidak dapat dipisahkan dengan tugas dan tanggung jawab pemerintah, instansi, serta lembaga terkait," ujarnya

Disamping itu, ia mengatakan, menyadari akan peran, tugas dan tanggung jawab, melalui Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan, mencoba menata dan mempersiapkan diri menjadi lebih profesional dan Proporsional, sehingga gerakan PKK tetap eksis dengan nuansa pengembangan sumber daya manusia.

“Oleh karena itu melalui rapat konsultasi ini saya mengharapkan kepada Ketua TP.PKK kecamatan, desa, agar betul-betul berperan sebagai tokoh penggerak pembangunan melalui penjabaran 10 program PKK di wilayahnya masing-masing,"

Media Center Aceh Besar