Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Resmikan Ruang Terbuka Hijau

Kategori : Infrastruktur Kamis, 14 November 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center -- Aceh Besar bersama program kota tanpa kumuh telah melahirkan ruang terbuka hijau yang berada di Gampong Meunasah Papeun Kecamatan Krueng Barona Jaya dan hari ini (14/11) diresmikan oleh Bupati Aceh Besar diwakili oleh Asisten 2 pemkab Aceh Besar.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Asisten 2, M. Ali menyampaikan bahwa program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) sebagai usaha merangkul dunia usaha yg ada melalui dana CSR untuk dapat berkontribusi dalam membangun Aceh Besar.

Ia menyampaikan komitmen Pemkab Aceh Besar untuk terus dan berupaya menyelesaikan permasalahan permukiman khususnya yang termasuk dalam wilayah dampingan program kota tanpa kumuh.

Sementara itu Maya Keumala Dewi dalam Laporannya menyampaikan Ruang terbuka Hijau yang ada di Gampong Meunasah Papeun ini selesai dikerjakan dalam waktu 60 hari dengan anggaran yang di gunakan sebesar Rp. 214.500.000 dan di bangun di lahan 350 meter persegi.

"Ini merupakan hasil kolaborasi Program KOTAKU melalui pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama PT. bank Rakyat Indonesia" ujar Maya.

Maya juga menyampaikan bahwa dalam mewujudkan ruang terbuka hijau ini banyak pihak yang terlibat dalam pembangunannya selain PT. BRI sebagai penyandang dana, dukungan Pemerintah daerah, dan keterlibatan Balai Prasana dan permukiman Wilayah Aceh juga terlibatnya Satker Pelaksanaan prasarana permukiman Provinsi Aceh serta dukungan masyarakat yang tergabung dalam badan swadaya masyarakat ikhlas sejahtera Gampong Meunasah Papeun.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan BRI Aceh, Kepala Balai Prasarana permukiman wilayah Aceh, Kasatker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Aceh, dan para Kepala OPD dalam Lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Besar.