Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Aceh Besar Gelar Pelatihan Keterampilan Tataboga

Kategori : Ekonomi Selasa, 12 November 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center-- Pemerintah Aceh Besar melalui Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Besar menggelar Bimbingan Teknis berupa pelatihan Tataboga (membuat kue) kepada ibu- ibu perwakilan kecamatan dan Gampong Se-Kabupaten Aceh Besar, yang diselenggarakan di Desa Rumping Kecamatan Lhoknga dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Aceh Besar Hj. Rahmah Abdullah, SH, Lhoknga, Selasa ( 12/11/2019)

Kegiatan yang diikuti 45 orang peserta dilaksanakan dengan sistem dua angkatan yaitu angkatan pertama di mulai hari tgl 12 November dan angkatan kedua dilaksanakan Tanggal 13 November 2019.

Kepala Dinasker Aceh Besar, Rahmawati, S.Pd, menyampaikan, Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja melalui pendidikan dan pelatihan keterampilan membuat kue

"Supaya menumbuhkan pola penciptaan lapangan kerja mandiri dan peluasan kesempatan kerja, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan perekonomian masyarakat," ujar Rahmawati

ia juga menambahkan, setelah mengikuti pelatihan diharapkan kepada para peserta mampu berkerja atau berusaha secara mandiri maupun kelompok.

"Kegiatan pelatihan ini bahkan didukung dengan sertifikat, sehingga memudahkan mereka untuk mendapatkan pekerjaan. Setelah selesai mengikuti pelatihan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Aceh Besar, Rahmah Abdullah, SH, mengatakan Pembangunan suatu daerah hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.

"Oleh karena itu, Pemerintah Aceh Besar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi terus berusaha melalukan pemberdayaan masyarakat melalui program pelatihan keahlian. Karena ini bisa menjadi salah satu strategi untuk mengantisipasi bertambahnya angka kemiskinan dan pengangguran," katanya

Disamping itu, ia juga mengajak, Mari bersama-sama membulatkan tekat dalam mengembangkan usaha masyarakat melalui pelatihan- pelatihan sehingga masyarakat kita mempunyai daya saing yang tinggi dalam mengembangkan usaha mereka.

Media Center Aceh Besar