Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Bunda PAUD Aceh Besar Kunjungi Kecamatan Pulo Aceh

Kategori : Pendidikan Selasa, 10 September 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center--Bunda PAUD Kabupaten Aceh Besar Hj Rahmah Mawardi Ali, SH bersama rombongan mengunjungi Pendidikan Anak Usia Dini wilayah 3 T (tertinggal, terisolir dan terluar) di Kecamatan Pulo Aceh, Selasa (10/9/2019)

Rombongan berangkat mengunakan kapal Ferry (Peunaso) Milik Pemerintah dari Pelabuhan Ulee Lheu menuju Kecamatan Pulo Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Rahmah Mawardi Ali Mengatakan, tujuan utama Kunjungan ini adalah melakukan pembinaan dan melihat secara langsung keberadaan anak-anak PAUD, Guru dan sarana prasarana yang dimiliki didaerah tersebut.

"PAUD di Kabupaten Aceh Besar masih banyak yang harus dibenahi, yang harus kita selesaikan dimulai dari prasarana pendidikan, Kualitas Guru serta Akreditas PAUD menjadi fokus kita," ungkapnya

ia juga menyampaikan, beberapa hal penting dan arahan bagaimana PAUD Bisa lebih ditingkatkan.

"Saya selalu sampaikan setiap kunjungan ke Desa-desa, Dana Desa yang diberikan oleh pemerintah jangan hanya fokus pada pembangunan fisik saja. Tapi, sebagian dari Dana tersebut juga diperuntukkan, untuk membangun SDM (Sumber Daya Manusia) dan peningkatan mutu PAUD," pintanya

Maka dari itu, saya selaku Bunda PAUD Aceh Besar sangat berharap kerja sama Kepala Desa demi membangun dan meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu, ketua Yayasan PAUD Asri Putroe Digugop, Tgk Izzi Anzib mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bunda PAUD ke Pulo Aceh.

"Kami sangat bangga, karena selama PAUD ini berdiri pada tahun 2003, baru kali ini mendapat kunjungan langsung dari Bunda PAUD Kabupaten Aceh Besar serta mau mendengarkan keluhan kami”, ujarnya.

Diakhir kunjungan tersebut, Rahmah Mawardi Ali juga menyerahkan bantuan berupa makanan bergizi dan buku bacaan kepada anak-anak PAUD Asri Putroe Digugop kecamatan Pulo Aceh.

 

Media Center Aceh Besar