Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Mawardi Ali Membuka Orientasi Anggota DPRK Aceh Besar

Kategori : Pemerintahan Jumat, 06 September 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center -- Bupati Aceh Besar Ir. H Mawardi Ali membuka Orientasi Anggota DPRK Aceh Besar masa jabatan 2019-2024 yang akan berlangsung selama 4 hari di Kriyad Muraya Hotel, Banda Aceh, 6/9/19.

Orientasi yang diikuti 33 dari 35 anggota DPRK tersebut diselenggarakan oleh Sekretariat DPRK Aceh Besar bekerjasama dengan BPKSDM Provinsi Aceh mulai 6 hingga 9 September 2019. Mereka akan mengikuti pembekalan tupoksi anggota DPRK sebagai unsur penyelenggaraan. Pemerintahan, Pemantapan ideologi berbangsa dan bernegara serta wawasan kebangsaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mawardi Ali menegaskan bahwa sebuah daerah akan maju apabila dua lembaga pemerintahan yaitu eksekutif dan legislatif berjalan seiring, singkron dan berkerjasama dengan baik.

"Sinergisitas dua lembaga pemerintahan akan melahirkan produk kebijakan yang baik untuk kesejahteraan rakyat," Ujar Mawardi Ali.

Ia berharap orientasi tersebut dapat memberikan pemahaman yang kuat dan fundamental terhadap tiga fungsi dewan yang akan dilaksanakan nantinya srlama 5 (lima) tahun mendatang.

"Tri Fungsi DPRK Aceh Besar harus berjalan dengan baik nanti," Harap Mawardi yang telah sekian lama sebelumnya pernah menjadi pimpinan DPRK Aceh Besar dan Anggota DPR Aceh.

Bupati juga berharap agar prestasi WTP yang telah diraih 7 kali dapat dipertahankan dengan kerja sama yang baik dengan semangat baru DPRK baru.

Sekretaris BPSDM Aceh M. Nasir, S.E selaku lembaga yang bertanggung jawab memberikan bimbingan orientasi mengungkapkan bahwa keterlambatan pengesahan APBD berakibat pada sanksi hak keuangan daerah, termasuk tidak dibayarkan hak keuangan selama 6 bulan.

"Kita berharap nantinya Aceh Besar tidak terjadi keterlambatan pengesahan kesepakatan bersama APBD," Harapnya.

Nasir juga menyampaikan bahwa dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat konstituen telah diatur dalsm regulasi.

Sementara itu Sekretaris DPRK Aceh Besar Jamaluddin S.Sos MM menyampaikan bahwa 2 anggota DPRK sedang kembali dari melaksanakan ibadah Haji sehingga akan dilantik dan reorientasi pada kesempatan lain.

 

MC. Aceh Besar