Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Dinas Pendidikan Tinjau Gedung SD Terbengkalai

Kategori : Infrastruktur Selasa, 03 September 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Fata Muhammad S.Pd.I MM bersama Anggota DPRK Aceh Besar Usman AR dan Camat Baitussalam Abu Bakar, meninjau bangunan ruang belajar SD Bramo yang terbengkalai di Lam Ujong Aceh Besar, 3 September 2019.

Bangunan 4 ruangan yang semua jendelanya pecah dan tidak terawat tersebut telah berdiri 4 (empat) tahun yang lalu dengan menggunakan dana APBA dan saat ini statusnya masih milik Pemprov. Aceh.

Sekdis Fata Muhammad saat meninjau lokasi tersebut menyampaikan bahwa tokoh masyarakat setempat beserta Dewan dan Camat berharap agar bangunan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan.

"Masyarakat berharap gedung ini bisa dimanfaatkan," ungkap Fata didampingi Tim dari Disdikbud Aceh Besar.

Ia juga menyampaikan bahwa keberadaan gedung yang berdekatan dengan pemukiman penduduk tersebut harus bisa dimanfaatkan dan pihaknya akan segera menggelar hearing dengan DPRK untuk perencanaan pembangunan gedung pendukung lain disekitarnya.

"Tahap awal gedung ini akan difungsikan sebagai kelas jauh untuk SD terdekat," Ujar Fata.

 Meninjau Gedung SD Bramo Lam Ujong Kec. Baitussalam

Meninjau Lahan Pembangunan Gedung SMPN 2 Baitussalam

 

Sementara itu anggota DPRK Usman AR mengapresiasi langkah Dinas Pendidikan yang sigap mengambil inisiatif untuk segera pemanfaatan gedung tersebut.

"Anak-anak nanti bisa sekolah lebih dekat dan kita akan mendukung pembangunan fasilitas lainnya," Kata Usman.

Tim dari dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Besar pada waktu yang sama juga meninjau lahan untuk pembangunan SMPN 2 Baitussalam yang berlokasi di Gampong Mireuk Lam Redeup. Perencanaan pembangunan tersebut akan segera dilengkapi untuk pengajuan pembangunan dengan menggunakan APBN.

 

Media Center Aceh Besar