Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Lomba Cipta Menu B2SA ACF 2019, PKK Aceh Besar Raih Juara Harapan I

Kategori : Wisata Senin, 08 Juli 2019 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center -- Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Aceh Besar mampu meraih dua Juara Harapan I pada kategori lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman Berbasis Sumber Daya Lokal) dan kategori Serba Ikan, Pada perhelatan Aceh Culinary Festival (ACF) 2019, yang dilaksanakan dari tanggal 6-7 Juli 2019, di Taman Sulthanah Saifuddin , Aceh, Minggu (7/7/2019).

Ketua TP-PKK Aceh Besar Rahmah Mawardi Ali, memberikan apresiasi kepada PKK kecamatan Lhoknga yang telah berhasil meraih juara lomba menu B2SA dan serba ikan tingkat Provinsi Aceh tahun 2019.

“Alhamdulillah, kita dapat dua juara harapan I , insya Allah kedepan kami akan berusaha untuk lebih baik lagi," ujar Rahmah usai menerima penghargaan.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan, mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu berbasis sumber daya lokal serta membangun budaya mengkonsumsi aneka jenis pangan dan ikan dengan porsi yang seimbang.

"Masyarakat harus cinta pada produk pangan lokal dan mau menggunakannya serta memanfaatkannya untuk di konsumsi. Sehingga keamanan dan ketahanan pangan mampu kita diwujudkan secara bersama-sama," tambahnya.

(Media Center Aceh Besar)