Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Muhammad Chairil Basyar dan Musyrida Ulfa, Duta Wisata Aceh Besar 2019

Kategori : Wisata Senin, 08 Juli 2019 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center -- Muhammad Chairil Basyar dan Musyrida Ulfa terpilih menjadi duta wisata Aceh Besar 2019 pada malam penobatan Duta Wisata Aceh Besar di Aula SMK Al-Mubarkeya, Minggu (7/7/2019). Keduanya berhasil unggul dari 14 peserta lain.

Sedangkan Wakil I dinobatkan kepada Syukrullah dan Nelly Zarnida. Wakil II diraih M Rifki Alfany dan Rizka Faradila.

Selanjutnya Agam Favorit Fannu Alfadi dan Inong Favort diraih oleh Cut Dara Sari Mulia.

Pada malam penobatan itu, para peserta mendapat penilaian langsung dari dewan juri. Mereka mendapatkan beragam pertanyaan menyangkut segala sektor yang berkaitan dengan pariwisata Aceh Besar. Sebelum malam penobatan mereka sudah dikarantina dan dibekali dengan berbagai ilmu untuk mengemban tugas sebagai Duta Wisata.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melanjutkan proses promosi wisata melalui Duta Wisata dan sekaligus mencari bibit unggul dalam melanjutkan tongkat estafet Duta Wisata sebelumnya.

Ia berharap Duta Wisata dapat bersinergi dengan pihak pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Aceh Besar.

"Duta Wisata diharapkan dapat bekerja sama membantu pemerintah dan masyarakat dalam rangka menjaga budaya dan mempromosikan pariwisata," harapnya.

Menurutnya, Duta Wisata harus mencerminkan karakter pemuda yang luhur dan cerdas agar mampu membawa nama baik daerah.

"Pemuda yang berbudi pekerti luhur, berakhlak mulia, cerdas dan berbakti kepada orang tua serta mampu membawa nama baik daerah," tegasnya.

Disamping itu, Kadisbudparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil, S.Sos, M.Si mengatakan, ajang pemilihan duta wisata merupakan momentum untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di kalangan pemuda dalam memahami budaya dan pariwisata.

"Program Duta Wisata sebagai momentum peningkatan SDM pemuda pemudi untuk lebih memahami budaya dan mensosialisasikan destinasi wisata," ujar Ridwan.