Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Pemerintah Terjunkan Tim Kesehatan Bergilir ke Pulo Aceh

Kategori : Kesehatan Selasa, 02 Juli 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Plt Kepala Dinas Kesehatan Lukman SKM Mkes melepaskan keberangkatan Tim Perbantuan Pelayanan Kesehatan gelombang pertama meliputi dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya ke Pulo Aceh melalui Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheu, Banda Aceh, Senin 1 Juli 2019.

Kadinkes Lukman menyampaikan bahwa Tim pelayanan kesehatan tersebut akan bertugas tiap minggu selama 3 hari di Puskesmas Pulo Aceh secara bergiliran untuk memperkuat pelayanan kesehatan di sana. "Tim perbantuan ini akan memberikan pelayanan kesehatan di Pulo Aceh" ujarnya.

Ia mengungkapkan penempatan petugas tersebut adalah hasil kunjungan kerja Bupati Aceh Besar sebelumnya ke Pulo Aceh saat meninjau langsung bagaimana kondisi dan proses pelayanan kesehatan di Puskesmas Pulo Aceh yang saat ini di pimpin oleh Misriadi.

Untuk tahap pertama diberangkatkan adalah tim dari Puskesmas Darussalam antara lain drg Iqbal Saputra, Erlinda SKM, Ns.Ernita Skep, Cut Ainal Mardhiah AmdKep, Iriana AmdKeb, Elisa Safitri SKM. "Masyarakat Pulo Aceh diharapkan dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan dengan maksimal," Ungkap Lukman

Camat Pulo Aceh Yusra SH menyampaikan bahwa masyarakat menyambut baik kebijakan pemerintah tersebut. "Semoga kebijakan ini menjadi solusi persoalan pelayanan kesehatan di Pulo Aceh," kata Yusra sambil berharap tenaga medis betah disana.

Puskesmas yang petugasnya diperbantukan di Pulo Aceh yaitu Puskesmas Darussalam, Baitussalam, Ingin Jaya, Darul Imarah, Krueng Barona Jaya, Kuta Baro, Lhoknga, Peukan Bada, Lampisang, Suka Makmur, Blang Bintang dan Puskesmas Kuta Malaka.

Humas Pemkab Aceh Besar