Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Lepas Peserta Adventure Jelajah Aceh Besar 2019

Kategori : Olahraga Sabtu, 22 Juni 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, melepas 300 peserta Res Aceh Besar Trail Adventure (RATA) 2019 yang diselenggarakan oleh polres Aceh Besar guna memperingati HUT Kota JAntho yang ke 35 dan HUT Bhayangkara ke 73 di Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, Sabtu 22 Juni 2019.

Menurutnya gelaran ini adalah sebagai upaya memperkenalkan pesona alam dan wisata Aceh Besar kepada masyarakat luas, bahwa alam Aceh Besar sungguh sangat indah dan menawan baik flora dan fauna. "kegiatan ini adalah sebegai ajang promosi wisata alam Aceh Besar yang sangat terkenal indah baik flora dan faunanya," Katanya.

Ia juga berpesan agar para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat membantu mempromosikan Aceh Besar, apalagi peserta event ini bukan hanya dari Aceh Besar atau Aceh saja melainkan ada peserta yang datang dari sumatera. "Nanti tolong para raider bisa berfoto dan membuat video untuk membantu promosikan alam Aceh Besar, apa lagi menurut laporan panitia saya dengar ada peserta dari luar Aceh jadi mari sama-sama kita promosikan Aceh Besar," Pintanya.

Diakhir sambutannya Mawardi mengucapkan terimakasih kepada pihak Penyelenggara yaitu Polres Aceh Besar dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Besar yang telah memfasilitasi kegiatan ini, begitu juga kepada peserta yang terliat sangat antusis. Mawardi juga berpesan agar tetap berhati-hati dan tetap enjoy menikmati event ini. "Terima kasih kepada pihak penyelenggara dan semua yang terlibat termasuk peserta nikmati dan tetap hati-hati," Tutup Mawardi Ali.

Kapolres Aceh Besar Ayi Satria Yudha, SIK, M.si mengatakan bahwa event ini diselenggarahkan dalam rangka memperingati HUT Kota Jantho yang ke 35 dan HUT Bhayangkara yang ke 73. Trail Adventure Jelajah Alam Aceh Besar ini digelar selama 2 hari dengan rute sepanjang kurang lebih 100KM. "Rute jelajah event ini sepanjang 100KM yang dihabiskan dalam 2 hari," Katanya.

Ia juga menegaskan untuk hari ini peserta start dan finish di Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho dengan rute jelajah 65KM melewati Kuta Cot Glie. "Rute Jelajah Hari ini 65KM diperkirakan memakan waktu sekitar 5 jam, peserta finish di Kota Jantho dan race dilanjutkan esok hari dengan jarak 35KM yang diperkirakan memakan waktu 3 jam," Katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua panitia AKP Firdaus Jufri, ST, M.si selain jarak yang panjang track race kali ini juga peserta harus melewati 3 titik check point dan melewati track-track dengan nama yang unik, salah satunya adalah tanjakan Seribu Alasan dan turunan Udin Sebeng. "Hari ini peserta harus melewati 3 titik check point dengan tingkat kesulitan yang berbeda dan nama-nama yang unik, selain tanjakan Seribu Alasan dan turunan Udin Sebeng juga ada tanjakan si Unyil yang tingkat kemiringannya sekitar 30derajat peserta juga melewati tanjakan Bupati yang tingkat kemiringannya 45 Derajat diatas permukaan laut," Pungkasnya.

menurutnya juga ajang ini bukan hanya sebagai ajang perlombaan yang mencari juara namun kegiatan ini digelar juga sebagai ajang silturahmi antar raider. "Bukan hanya cari pemenang tapi pasnya sebagai ajang silaturahmi para raider apalagi ada peserta yang datang dari Aceh utara dan Sumatera," Katanya.