Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Buka Bazar Murah Ramadhan, Mawardi Ali Harap Ekonomi Masyarakat Terbantukan

Kategori : Ekonomi Senin, 27 Mei 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center -- Bupati Aceh besar Ir. Mawardi Ali menghadiri dan membuka langsung Bazar Murah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKI-JK), di komplek Masjid Lambada, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Senin, 27/5/2019.

Dalam sambutannya, Mawardi menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh FK-IJK ini. Menurutnya, masyarakat akan mendapat dampak positif dari kegiatan ini, dimana forum ini menjual bahan kebutuhan pokok dengan harga yang murah.

Ia juga menginginkan bahwa untuk masa yang akan datang, hendaknya kegiatan ini tetap diadakan di Aceh Besar setiap tahun. “Terima kasih kepada FK-IJK yang telah mengadakan  kegiatan Bazar Murah Ramadhan di daerah Aceh besar, dan semoga kegiatan ini dapat memudahkan ekonomi masyarakat, dan juga agar dilaksanakan setiap tahun secara rutin di wilayah Aceh besar,” harap Mawardi.

Bupati Aceh Besar juga menjelaskan, bahwa saat ini, masyarakat miskin di Aceh besar masih tergolong tinggi, dan pihaknya saat ini sedang concern dalam pemberantasan kemiskinan. Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sudah berhasil menurunkannya dari angka 15% ke 14 %, tambah Mawardi. “Salah satu program andalan untuk menurunkan angka kemiskinan di Aceh besar adalah program Aceh Besar Sejahtera atau di kenal dengan nama pro ABES,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua FK-IJK, Haizir Sulaiman menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan di Mesjid Lambada ini tidak hanya Bazar Murah Ramadhan, namun juga diadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan pemberian sumbangan untuk pembangunan Masjid Lambada lhok.

Ia juga menambahkan, pada kegiatan ini, pihaknya telah menyiapkan 2000 paket sembako bersubsidi (5 Kg beras, 1 Kg gula, 1 L minyak goreng), dan dijual seharga Rp. 50.000/paket. “Pihak perbankan lainnya juga ikut andil dalam kegiatan ini, mereka membuka outlet dan gerai perbankan, di lokasi ini,” tambah Haizir.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kepala OJK Aceh, Aulia Fadly dan perwakilan dari pihak perbankan di wilayah Aceh Besar.

 

 MC. Aceh Besar