Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Bupati, Wakil dan Sekda Pimpin Safari Ramadhan 1440 H

Kategori : Keagamaan Selasa, 07 Mei 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar - Media Center - Dalam rangka menyemarakkan syiar Islam dibulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Aceh Besar melaksanakan safari ramadhan dengan agenda melakukan kunjungan dan silaturahin ke mesjid-mesjid di kecamatan dalam wilayah Aceh Besar.

Kepala Dinas Syari'at Islam Aceh Besar Carbaini, mengatakan bahwa safari ramadhan merupakan agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan yang diprogramkan pemerintah untuk menyemarakkan dan mengagungkan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, rahmah dan magfirah.

"Bulan suci ramadhan yang penuh berkah, rahmah dan magfirah harus diisi dengan Ibadah dan kegiatan bermanfaat," ujar Carbaini.

Ia menambahkan bahwa tujuan safari ramadhan juta untuk melihat, memantau pelaksanaan ramadhan di daerah-daerah, Gampong, kecamatan, seperti pelaksanaan jamaah shalat 5 waktu, tadarus, tarawih, cerama-ceramah agama ,kepedulian sosial/sedekah berbagi dan berbuka puasa dalam pengamalan untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Tim safari ramadhan tersebut telah dibentuk dalam 3 (tiga) tim, masing-masing tim akan mendampingin Bupati Aceh Besar, Wakil Bupati Aceh Besar dan Sekretaris Daerah Aceh Besar dengan anggota tim terdiri dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Forkopimda dan Instansi Vertikal yang berada dalam Kabupaten Aceh Besar.

Tim Bupati akan melakukan kunjungan perdana ke Mesjid Jami' Lambaro Ingin Jaya pada tangal 09 Mei 2019/04 Ramadhan 1440 H dengan didampingi oleh seluruh anggota Forkopimda serta para staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal dan Para Kabag Setdakab Aceh Besar. Agenda tim safari ramadhan akan dimulai dengan buka puasa bersama, sholat magrib dan Isya berjamaa'ah serta diolanjutkan dengan Tarawih dan Ceramah Ramadhan.

 

MC. Aceh Besar