Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Arena JSC dipadati Peserta Millennial Road Savety Festival

Kategori : Kamtibmas Minggu, 03 Maret 2019 - Oleh mc

 

Aceh Bersar, Media Center -  Bupati Mawardi Ali dan Kapolres Aceh Besar Ayi Satria bersama 5000-an generasi millenial Aceh Besar meriahkan kegiatan Millennial Road Savety Festival di Jantho Sport Center, 3 Maret 2019. Kegiatan yang diikuti ribuan siswa-siswi serta masyarakat Aceh Besar diawali dengan senam kolosal, jalan santai yang dimeriahkan oleh penampilan pilisi cilik dan atraksi pantomin oleh SMUN Aly Hasymy tentang bahaya melanggar lalu lintas.

Bupati Mawardi Ali berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi betapa pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas."Generasi milenial adalah generasi masa depan yang harus dijaga, diberi motivasi dan edukasi agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu luntas,"ajak Mawardi kepada ribuan generasi milenial yang memadati arena JSC.

Millennial Road Safety Festival yang diselenggarakan oleh Polres bersama Pemerintah Aceh Besar dengan pembacaan deklarasi bersama serta pelepasan balon sebagai pertanda betapa pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas khususnya bagi kalangan millenial. Kegiatan ini juga membuka bazar pasar sembako murah dan chek kesehatan gratis serta ditutup dengan pembagian ratusan doorprize saat penampilan tembang terbaru group band aak millenial Apache.

Agenda yang dilaksanakan sebagai sarana sosialisasi keselamatan berlalu lintas tersebut diselenggarakan serentak seluruh Indonesia dengan sasaran bagi generasi milenial. Aceh besar berdasarkan sara satlantas Aceh berada durangking 2 terbanyak kecelakaan lalu lintas, dari 157 lakalantas pada tahun 2017 yang meningkat drastis menjadi 210 kecelakaan di tahun 2018 dengan rata-rata 3-4 korban meninggal dunia perbulan dan 60 % adalah para diantaranya merupakan generasi milenial (umur 17-35 tahun). (SR)

 

MC. Aceh Bersar