Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Mawardi : Seluruh Aparatur Pemerintah Harus Disiplin, itu Adalah Sifat Rasulullah

Kategori : Pemerintahan Minggu, 17 Februari 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad ﷺ tahun 1440H, yang digelar oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Aceh Besar, Niron, Kec. Suka Makmur, Aceh Besar, Sabtu malam, 16/2/19.

Acara Maulid Akbar ini bertemakan "Dengan Momentum Maulid Nabi Besar Muhammad ﷺ, Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Sillaturrahim dan Keakraban Serta Meneladani Akhlaq Rasulullah ﷺ Dalam Bingkai Syari'at Islam".

Ketua IKAPTK Aceh Besar, Bahrun Jamil, S. Sos, M. Si ketika memberikan sambutan menjelaskan secara singkat sejarah IKAPTK ini berdiri. Organisasi ini dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, No. 893.1/449/SJ tanggal 16 Februari 2011.

Ia berpesan kepada seluruh alumni, bahwa IKAPTK ini dididik untuk mengabdi dan berguna penuh untuk negara.

"Agar semua anggota bisa berkontribusi untuk keberhasilan daerah, dan harus bisa membagi ide-ide yang brilian, itu adalah cara untuk menunjukkan profesionalitas dan integritas kita kepada negara," pesan Bahrun Jamil.

Selanjutnya, Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dalam sambutannya mengatakan, bahwa IKAPTK ini sangat penting didalam struktur pemerintahan, karena mereka sudah mendapatkan pendidikan khusus. Dan ia juga berharap agar IKAPTK ini bisa menjadi contoh teladan bagi seluruh-seluruh ASN yang ada di Indonesia, khususnya Aceh Besar.

Mawardi juga mengajak seluruh aparatur pemerintahan untuk meneladani karakter Rasulullah ﷺ, dan bisa diaplikasi kan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak ada daerah yang bisa maju, kalau para aparaturnya tidak disiplin, dan itu adalah sifat dari Rasulullah,” tegas Mawardi.

Acara berlangsung dengan khidmat yang dimulai dengan shalawat badar yang dilantunkan oleh adinda Muhammad Aufa Alwan, putera dari bapak Drs. Sulaimi, M. Si, yang merupakan purna praja angkatan '05.

Lalu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim, yang diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Besar, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Sekda Aceh Besar, dan Ketua IKAPTK Aceh Besar.

Tausyiah dan nasehat dari Teungku H. Muksal Mina A. Wahab, sebagai penceramah menambah kehangatan suasana Maulid Akbar. Tgk. H. Muksal Mina A. Wahab yang juga merupakan ketua MPU Aceh Besar. Ia mengajak seluruh jama’ah untuk meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah.

Dalam ceramahnya, ia berpesan agar kita harus hati-hati dalam menjaga pendidikan agama anak-anak. Karena menurutnya, masih ada aliran-aliran yang menyesatkan yang masih bergerak di Aceh.

“Tekan kan ilmu ‘aqidah kepada anak-anak kita, jangan sampai mereka terpengaruh oleh pemikiran-pemikiran sesat, liberal, karena kurangnya pendidikan agama yang itu adalah tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.

MC Aceh Besar