Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Waled Husaini Ajak Teladani Rasul Mulai dari Keluarga

Kategori : Keagamaan Kamis, 14 Februari 2019 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center - Forum Keuchik dalam kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar menggelar peringatan maulid bersama untuk memperkuat ukhuwah antar gampong dalam kecamatan Ingin Jaya dengan seluruh stakeholders di Aula SMK Almubarkeya, kamis 14 Februari 2019.

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Waled Husaini A. Wahab selaku penceramah menyampaikan bahwa memperingati Kelahiran Rasulullah bukanlah bid'ah, tetapi sangat penting untuk mengingat kembali teladan yang Nabi Muhammad lakukan agar dapat terus diteladani oleh ummat manusia sebagai tokoh pemimpin terbaik sepanjang zaman.

 

"Contoh teladan Rasullah harus diaplikasi mulai dari dalam keluarga kita masing-masing dengan saling mencintai dan mengasihi hingga bagaimana gaya bergaul dan cara berbisnis serta berdagang, harus mengakar dalam kehidupan pribadi-pribadi kita dalam bermasyarakat," kata Waled Husaini.

Sebelumnya Camat Ingin Jaya Muhammad Kamil dihadapan para keuchik, imum mukim, para pimpinan dayah dan unsur muspika-plus serta tokoh masyarakat dalam wilayahnya mengajak untuk mengawal bersama intruksi Bupati tentang pelaksanaan syiar Islam baik pelaksanaan sholat secara berjamaah dengan menghentikan seluruh kegiatan dan memaksimalkan kembali pengajian-pengajian.

Kegiatan maulid diakhiri dengan silatirahim dan menikmati kenduri yang disediakan oleh forum keuchik Ingin Jaya. [SR]

MC. Aceh Besar