Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

MUSRENBANG RKPD TAHUN 2020, Di Mulai !

Kategori : Pemerintahan Kamis, 07 Februari 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali bersama Wakilnya Waled Husaini serta Ketua DPRK Sulaiman SE hadir pada pembukaan Musrenbang RKPD Aceh Besar Tahun 2020 yang diawali di Kecamatan Ingin Jaya di Aula SMKN Al Mubarkeya, Kamis 7 Februari 2019.

Mawardi Ali menyampaikan bahwa Aceh Besar melakukan sistim Perencanaan secara terpadu. Setiap tahun akan bergulir Musrenbang untuk perencanaan program kegiatan ditahun berikutnya. Hasil musrenbang Kecamatan akan masuk dalam musrenbang Kabupaten untuk dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah daerah melalui OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk kemudian dapat dimasukkan dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA-PPAS) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara sehingga lahir dalam RKA (Rancangan Kerja Anggaran) dan Pelaksanaannya nanti setelah pengesahan bersama antara Pemerintah dengan DPRK dalam APBK (Anggaran Pembangunan dan Belanja Kabupaten) Aceh Besar.

"Musrenbang sebagai sistim perencanaan yang terpadu agar tidak ada lagi program-program lain yang masuk setelah perencanaan dilakukan. Program yang telah dicanangkan sebelumnya akan terus dilakukan pengawasan dan perbaikan misalnya terkait penerapan dan penegakan syaria't Islam," Ungkap Mawardi saat membuka Musrenbang.

 

Ketua DPRK Sulaiman SE dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Eksekutif dan Legislatif telah bekerja dengan baik dalam proses anggaran yang selalu di "ketok" tepak waktu.

"Anggaran Aceh Besar harus terus dapat dilaksanakan lebih awal setiap tahunnya supaya roda perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik,"Harap Sulaiman.

 

Proses Musrenbang yang dimulai tanggal 7 Februari 2019 di Kecamatan Ingin Jaya akan terus dilaksanakan hingga tanggal 20 Februari 2019 di Kecamatan lainnya dalam wilayah Aceh Besar. Masing-masing Kelompok kerja yang telah disusun diantaranya Pokja Sarana dan Prasarana, Pokja Sosial Budaya dan Pokja Ekonomi akan terus bekerja melakukan musyawarah untuk menentukan program prioritas yang akan diusulkan ketingkat Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Aceh Besar untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2020.

Sekda Aceh Besar, Kepala OPD, para Camat dan beberapa Anggota DPRK hadir bersama para Keuchik, Perangkat Gampong, Tuha Peut, Tokoh Ketua Pemuda dan Tokoh Perwakilan Perempuan dalam kecamatan Ingin Jaya.

 

MC. Aceh Besar