Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Ketua PKK hadirin Kegiatan Optimalisasi Pekarangan Lahan

Kategori : Pertanian Selasa, 18 September 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center -- Ketua TP PKK Aceh Besar Hadiri Optimalisasi Pekarangan Lahan Kecamatan Lhoong. Tim Pengurus Pelaksana Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melakukan sosialisasi optimalisasi pemanfaatan pekarangan lahan di desa Gapuy, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Senin (17/09/18).

Ketua TP PKK Aceh Besar, Ny Rahmah Mawardi Ali dalam sambutannya mengatakan meningkatkan ekonomi keluarga dapat dilalukan dengan cara memanfaatkan perkarangan rumah sebagai lahan tanaman.

"Pemanfaatan lahan perkarangan harus dijadikan sebagai lumbung kehidupan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi keluarga," jelasnya.

Menurutnya, wilayah Lhoong sangat pontensial untuk ditanami berbagai jenis sayuran.

"Wilayah lhoong sangat berpotensi untuk di jadikan tempat penghasil sayur mayur, apabila kita yakin setiap rumah tangga dapat melakukan hal ini dan tentunya akan membantu keluarga dalam meningkatkan pendapatan,"ucapnya

Nurlia selaku Ketua Pengurus PKK Desa Gapuy, mengatakan kegiatan yg diseleggarakan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di tempanya, karena menyoritas dari mereka berkerja sebagai petani.

"Sosialisasi pemanfaatan perkarangan lahan yang digelar oleh TP PKK kabupaten sangat membantu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengoptimalisasi pekarangan lahan di sekitar tempat tinggal, apalagi wilayah kita sangat luas dan masih banyak lahan yang kosong yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat, karena sebagian masyarakat didesa gapuy pekerjaannya adalah petani, "paparnya.

Pada kesempatan tersebut Ny Rahmah Mawardi Ali juga melihat langsung lahan Bawang merah seluas 2 Hektar yang ada di desa Gapuy yang dikelola oleh kelompok tani di desa tersebut.

Kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Imum Mukim, dan ketua Forum Keuchik setempat.

(MC. Aceh Besar)