Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Waled Husaini dampingi Duta Besar Qatar serahkan 100 Proyek Pemberdayaan Ekonomi

Kategori : Ekonomi Senin, 17 September 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center -- Wakil Bupati Aceh Besar Husaini A. Wahab menyambut Duta Besar Qatar untuk Indonesia YM. Ahmed Bin Jassim Al-Hamar dan Direktur Qatar Charity Indonesia Karam Zeinhom bersama Forkopimda Aceh di Aula SMK Al Mubarkeya Lambaro Aceh Besar.

Penyerahan 100 Proyek pemberdayaan ekonomi dilakukan secara simbolis kepada penerima manfaat yang merupakan keluarga yatim yang berada di Aceh Besar dan Banda Aceh. Proyek pemberdayaan ekonomi tersebut diantaranya berupa Hewan Ternak (Lembu dan Kambing), Mesin Perontok Padi, Mesin Jahit, Mesin Giling Beras, Motor angkutan Viar, Pertamini, Motor Staling, Mesin Kukur Kelapa dan Mesin peras santan.

Dubes Qatar untuk RI YM. Ahmed Bin Jasdim dalam sambutannya dihadapan seratusan warga penerima manfaat meminta doa agar para donatur yang telah membantu kita terus diberikan kesehatan.

Hubungan Qatar dengan Indonesia terjalin erat sehingga Qatar bisa terus bekerja sama membantu sesama termasuk bantuan pemberdayaan ekonomi yang baru saja disalurkan untuk masyarakat lombok serta investasi lainnya seperti bidang pariwisata.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan berguna bagi keluarga serta hadirnya saya dan direktur Qatar Charity untuk mendorong semangat kita semua " ungkapnya.

Direktur Charity menyampaikan tahun lalu (2017) juga telah membantu 50 Proyek bantuan bagi keluarga yatim dan memberikan 100 proyek pada tahun ini (2018) dengan harapan dapat dimanfaatkan untuk menambah penghasilan dan bisa menghidupi keluarga dengan baik.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut staf Ahli Gubernur bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, kepala kementrian agama provinsi aceh.

Setelah saling bertukar cinderamata antara Pemerintah Qatar dengan Pemkab Aceh Besar, dilanjutkan peninjauan bersama 100 peralatan yang berada dalam aula SMK Almubarkeya untuk siap diserahkan pada penerima manfaat.

(MC. Aceh Besar)