Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Bupati Launching Program Aceh Besar Sejahtera

Kategori : Ekonomi Rabu, 15 Agustus 2018 - Oleh mediacenter

 

Suka Makmur, Media Center -- Bupati Mawardi Ali melakukan launching salah satu program strategis dan prioritas pemerintah Aceh Besar untuk mengurangi kemiskinan di Aceh Besar yaitu Pro Abes (Program Aceh Besar Sejahtera) tadi pagi (15/8) di Gedung LPMP Aceh di Sibreh - Sukamakmur.

"Banyak sekali yang bicarakan tentang kemiskinan tapi banyak program yang belum menyentuh kepada masyarakat miskin" Ungkap Mawardi Ali.

Setiap tahun pemerintah memberikan bantuan, anggota DPR juga menunaikan aspirasi rakyat namun belum menunjukkan peningkatan kualitas hidup dan ekonomi masyarakat.

Bupati menyampaikan bahwa Pro-Abes ini adalah program yang terintegrasi baik dengan program PKH nasional, integrasi data dan langsung terjun pada masyarakat secara faktual sehingga nanti jelas masyarakat miskin by name by address dan tidak lagi sekedar menyampaikan persentase kemiskinan tapi sudah jelas siapa yang miskin sehingga kepada siapa bantuan harus diberikan.

Untuk tahun 2018 pemerintah akan menggelontorkan Rp1.800.000/Kk untuk 5.000 Kk yang telah diverifikasi dan layak sebagai penerima manfaat.

"Ini program pertama di Aceh dan ada di Aceh Besar " kata Mawardi Ali.

"Nanti duitnya jangan untuk beli Hp, beli Rokok, tapi manfaatkan untuk kebutuhan keluarga lainnya" pinta Bupati.

Dalam Kegiatan Launching juga dilakukan penanda tanganan Kerja Sama dengan Bank Rakyat Indonesia sebagai lembaga keuangan yang akan melakukan penyaluran nantinya kepada penerima manfaat program tersebut sekaligus penyerahan secara simbolis Program Aceh Besar Sejahtera kepada perwakilan masyarakat.

Bupati meminta kepada semua pihak agar dapat mengawasi program tersebut agar dapat terlaksana dengan baik dan diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dihadapan hadirin yang hadir dalam lounching tadi pagi.

Hadir dalam agenda tersebut Forkopimda Aceh Besar, Kepala SKPD, Kajari, anggota DPRA, Rektor ISBI, Pemimpin BRI Cabang B. Aceh, Pimpinan Partai Politik, Camat, Forum mukim, keuchik serta perwakilan masyarakat Penerima manfaat dari program aceh besar sejahtera.

(MC. Aceh Besar)