Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Buka kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Kampanye Imunisasi Measles Rumbella

Kategori : Pemerintahan Kamis, 28 Juni 2018 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyampaikan tiga hal penting yang sedang diperhatikan dan diupayakan secara maksimal dibidang kesehatan oleh pemerintah melalui dinas kesehatan antara lain Peningkatan pelayanan yang optimal di puskesmas-puskesmas regional, Pencegahan kematian ibu dan bayi pasca melahirkan dan pencegahan penyakit menular di Aceh Besar.

Penegasan tersebut disampaikan dihadapan pada dokter, direktur Rumah Sakit, Kepala Puskesmas dan Para camat pada saat membuka kegiatan Advokasi dan sosialisasi kampanye Imunisasi Measles Rumbella (MR) ditingkat Kabupaten Aceh Besar di Hotel Hijrah Lambaro Ingin Jaya (28 Juni 2018)

Penting sekali mengedukasi masyarakat agar selalu berperilaku hidup sehat dan menjaga lingkungan yang bersih.

" Berikan edukasi dan tingkatkan kepercayaan masyarakat agar bersama-sama dapat mewujudkan masyarakat Aceh Besar yang sehat dan lingkungan yang nyaman disekitar kita" Pinta Mawardi Ali.

Lukman, M.Kes selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan melaporkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengintegrasi bersama pelaksanaan sosialisasi pada masyarakat di desa pada bulan september 2018 nanti sebagai upaya antisipasi dini agar tidak terjangkit penyakit campak dan rubella ditengah-tengah masyarakat kita.

Sosialisasi Kampanye akan disampaikan oleh ketua pokja kejadian insiden pasca imunisasi dinas kesehatan kabupaten aceh besar dr. Aslinar, Sp.A Biomed sebagai Fasilitator kegiatan tang aksn berlangsung hingga menjelang sore hari nanti.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinkes ini sebagai bekal teknis untuk dilaksanakan ditingkat kecamatan di aceh besar dengan melibatkan perangkat desa, kader kesehatan di masyarakat dan elemen gampong lainnya agar pencegahan dan upaya penanganan kesehatan tercapai dan hadir langsung ditengah-tengah masyarakat.

(MC. Aceh Besar)