Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Sibreh Learning Centre Salurkan Kursi Roda untuk Disabilitas Pulo Aceh

Kategori : KABAR DINAS Selasa, 27 Agustus 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center -- Lembaga Kursus Dan Pelatihan Sibreh Learning Centre menyalurkan satu unit kursi roda untuk salah seorang warga penyandang disabilitas dari Kecamatan Pulo Aceh, Senin 26 Agustus 2019.

Direktur Sibreh Learning Center, Baihaqi M.Si saat menyerahkan langsung kursi roda menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari penggalangan dari masyarakat melalui lembaganya untuk disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan. "Bantuan tersebut diantaranya berasal dari Kapolres Blitar, Jawa Timur AKBP Anisullah M. Ridha SIK SH MH serta para instruktur yang tergabung pada Sibreh Learning Centre dan Persatuan Guru Nahdhatul Ulama Propinsi Aceh," Ungkap Baihaqi.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Juniarti dari desa Lhoh Pulo Breuh Kecamatan Pulo Aceh. Ia memiliki keterbatasan fisik akibat sakit yang dialaminya, sehingga dengan bantuan kursi roda tersebut dapat memudahkan dirinya untuk beraktifitas karena selama ini ia hanya bisa merangkak untuk menjalankan aktifitasnya sehari - hari.

"Semoga bantuan ini dapat membantu memudahkan Ibu Juniari dalam beraktifitas," Harap Baihaqi.

Ia juga menceritakan awalnya akan menyalurkan langsung ke Pulo Aceh menggunakan kapal Peunasoe Aceh Besar. Namun saat berkomunikasi, rupanya Juniarti sedang acara keluarga di Peukan Bada, sehingga langsung diserahkan disana.

Juniarti saat menerima kursi roda merasa sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan dari SLC. "Saya bersyukur, bantuan ini sangat berguna bagi saya. Terima Kasih atas bantuannya," Ungkap Juniarti.

Turut hadir pada saat penyerahan bantuan tersebut adalah Kepala Puskesmas Pulo Aceh Misriadi, A.Md.Kep, Kasi Kesra Kecamatan Peukan Bada Ratnasari,S.E, Ketua Persatuan Guru Nahdhatul Ulama Propinsi Aceh Tgk.Muslem Hamdani,MA, Korcam PKH Pulo Aceh Saidah,SHI serta Korcam PKH Peukan Bada Purnamasari, S.Pd.

(Media Center Aceh Besar)