Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Pramuka Al Manar Gelar Cross Country

Kategori : UMUM Selasa, 06 Agustus 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Anggota pramuka pondok pesantren Al Manar Kabupaten Aceh Besar mengikuti jelajah alam dan pemukiman penduduk atau lebih dikenal dengan istilah Cross Country. Kegiatan yang diikuti sekitar 15 regu tersebut dilaksanakan pada hari ahad 5 Agustus 2019.

Pembina Pramuka Putri Ponpes Al-Manar, Mursyidah Ulfah menyampaikan bahwa kegiatan kepramukaan merupakan rutinitas wajib bagi santri yang dilaksanakan setiap mingguan. " Gerakan Pramuka merupakan wadah paling aktif dan wajib disetiap Pesantren Modern," Ungkap Ulfah.

Ia menjelaskan bahwa Cross Country merupakan kegiatan jelajah kampung dan alam sekitar dengan tujuan agar anggota pramuka dapat mengenal alam secara dekat dan dapat menyapa serta berkomunikasi denga masyarakat. " Jarak tempuh sekitar 3 Km bolak balik," Katanya.

Selain itu, para peserta cross country akan menemui pos-pos uji ketangkasan, uji kekompakan dan games yang dikoordinir oleh para pembina disetiap pos tersebut, lanjut Ulfah.

 

 

Gerakan Pramuka sebagai suatu organisasi pendidikan informal yang menjadi wadah dalam melaksanakan pendidikan kepanduan di Indonesia, dimana kegiatan Kepramukaan biasanya dilakukan di alam terbuka dengan aktivitas yang menyenangkan, menarik, sehat, terarah, sesuai dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan.

 

MC. Aceh Besar