Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Pramuka Aceh Besar Ikut Tunas Ramadhan di Nagan Raya

Kategori : UMUM Minggu, 19 Mei 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Besar mengutus 21 peserta didik yang didampingi oleh 11 offisial pada event Tunas Ramadhan XVIII yang dilaksanakan di Nagan Raya sejak 17 hingga 21 Mei 2019.

Tim official kwartir cabang gerakan pramuka Aceh Besar, Yusri menyampaikan bahwa kwarcab Aceh Besar mengikutsertakan 21 anggota pramuka dan 11 official untuk mengikuti kegiatan daerah Tunas ramadhan bersama 19 kwartir cabang kabupaten dan kota lainnya seluruh Aceh dengan total 623 peserta.

"Kwarcab Aceh Besar mengikutkan para anggota pramuka terbaik pada event tunas ramadhan 2019 di nagan raya," ungkap Yusri.

Ia menambahkan bahwa peserta pramuka kwarcab Aceh Besar yang mendapatkan pemondokan di SMAN 1 Seunagan Jeuram Nagan Raya. Hingga hari ke-3 pelaksanaan kegiatan, Aceh Besar telah menampilkan yang terbaik hingga ada yang sudah masuk final, yaitu Fahmil Qur'an.

 

Foto : Aceh Besar Regu D melaju ke Final setelah berhasil mengeliminasi Lhokseumawe (A), Nagan Raya (B) dan Subulussalam (C)

 

Foto : Aceh Besar akan berhadapan dengan Banda Aceh, Pidie Jaya dan Kota Langsa pada cabang Fahmil Qur'an Putri

 

 Foto : Anggota Pramuka Putri Aceh Besar sedang menunjukkan kegigihannya dalam lomba Syarhil Qur'an

 

 

Foto : Anggota Pramuka Aceh Besar sedang teliti mengukir khat pada lomba Khatil Qur'an  

 

Sebelumnya ketua Gerakan Pramuka Kwarda Aceh Muzakkir Manaf membuka langsung Tunas Ramadhan pada jum'at malam 17 Mei 2019 bertepatan pada 12 Ramadhan 1440 Hijriyah.

Tunas Ramadhan yang digelar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Aceh tersebut memperlombakan 5 cabang perlombaan yaitu Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an, Khatil Qur'an, Tilawatil Qur'an dan Hifdhil Qur'an.

Event tersebut merupakan program rutin organisasi Gerakan Pramuka Indonesia yang dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan dalam bentuk event perlombaan kegiatan keagamaan baik ditingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional.

 

MC. Aceh Besar